Tips Cara Mengelola Keuangan Restoran Anda

Tips Cara Mengelola Keuangan Restoran Anda
banner 120x600

Sekarang setelah Anda mengetahui cara menghitung penghasilan Anda, selanjutnya adalah memahami cara-cara di mana Anda dapat dan harus mengurangi pengeluaran Anda. Ingat titik impas Anda akan datang segera setelah pengeluaran Anda sesuai dengan penghasilan Anda. Pada saat yang sama, keuntungan akan diperoleh ketika pendapatan Anda lebih besar dari pengeluaran Anda. Untuk mencapai titik impas dan menghasilkan keuntungan, meningkatkan pendapatan Anda adalah salah satu cara, yang lain dengan mengurangi pengeluaran Anda . Inilah cara yang dapat Anda lakukan untuk menjaga pengeluaran Anda tetap terkendali yang akan membantu Anda mengelola keuangan restoran Anda.

Berikut Tips Cara Mengelola Keuangan Restoran

Jaga Biaya Tenaga Kerja Terkendali

Sementara staf penting dan begitu juga upah yang adil, menjaga biaya tenaga kerja tetap sama pentingnya. Dengan ini, kami tidak bermaksud untuk melarang membayar cukup staf Anda, tetapi Anda tidak boleh memberi terlalu banyak staf di restoran Anda. Ketika Anda kelebihan staf restoran Anda tidak hanya ada lebih banyak upah yang keluar dari saku Anda, produktivitasnya juga berkurang dan Anda juga menghilangkan tip dari staf layanan Anda. Cara yang benar adalah dengan mempekerjakan orang sebanyak yang Anda butuhkan untuk mencapai tingkat produktivitas tertinggi dan membayar mereka dengan harga yang wajar untuk itu.

Baca Selengkapnya Apakah Penting Membuat Laporan keuangan ?

Juga, Anda harus memastikan bahwa ada sistem manajemen shift yang tepat. Bahkan jika Anda tidak kelebihan staf, karena manajemen shift yang buruk, Anda mungkin harus membayar lembur kepada beberapa karyawan bahkan ketika itu tidak di perlukan. Ini akan menjadi biaya tambahan yang dapat dengan mudah dihindari dengan sedikit manajemen.

 

Jangan Menjalankan Tagihan Kredit

Salah satu kesalahan keuangan restoran terburuk yang di lakukan sebagian besar pemilik restoran adalah menjalankan tagihan kredit yang tinggi. Ketika Anda membeli bahan-bahan secara kredit, Anda harus bisa membuat kesepakatan harga lebih murah untuk memenuhi kebutuhan stok dengan melebihinya. Bagian terburuknya, ketika hal seperti ini terjadi, sebagian besar bahan mudah rusak dan jika Anda telah menimbun terlalu banyak, itu berarti penjualan tidak akan cocok, sehingga tagihan kredit Anda akhirnya membebani Anda lebih banyak. Untuk tahun-tahun awal, lebih baik tidak menggunakan tagihan kredit yang terlalu tinggi dan menyimpan sebagian besar pembayaran Anda secara tunai.

 

Tegakkan Tenggat Pembayaran

Di tahun-tahun awal, Anda harus memastikan tagihan kredit Anda tidak terlalu tinggi. Karena itu, kami tahu tidak mungkin beroperasi tanpa pembayaran kredit. Untuk itu kami menyarankan agar Anda memberikan tenggat waktu pembayaran pada diri Anda sendiri sebelum kreditur memberikannya kepada Anda . Dengan cara ini Anda akan mengurus kewajiban langsung terlebih dahulu, memastikan bahwa mereka tidak berubah menjadi masalah yang lebih besar nanti. Menjadi cepat dengan pembayaran Anda juga akan membangun niat baik Anda di antara kreditur Anda dan ketika Anda benar-benar membutuhkannya, mereka tidak akan keberatan dengan tenggat waktu dan aturan lain untuk Anda.

 

Siapkan Untuk Pengeluaran yang Diketahui

Ketika Anda menjalankan bisnis restoran, ada beberapa pengeluaran yang berulang dan di ketahui oleh Anda. Ini termasuk sewa, tenaga kerja, listrik, bahan mentah, dll. Selalu sisihkan uang tunai untuk memenuhi biaya operasional ini terlebih dahulu dan sebaiknya di awal sendiri. Dengan cara ini Anda akan tahu berapa banyak uang tunai yang Anda miliki. Anca harus bertahan sebulan tanpa biaya tetap dan biaya kerja ini. Mulai Mengesampingkan  biaya kerja & juga memastikan keseimbangan minimum untuk menjaga keuangan restoran Anda tetap bertahan.

 

Kendalikan Biaya Makanan Anda

Biaya makanan merupakan bagian utama dari keseluruhan pengeluaran restoran Anda. Meskipun ini sudah di perbaiki, dan Anda tidak dapat benar-benar menguranginya banyak, Anda dapat sangat mengendalikannya. Pemborosan adalah alasan terbesar untuk biaya makanan yang tinggi, sehingga membuat manajemen persediaan dan persediaan yang tepat menjadi aspek penting dari pengendalian biaya . Anda juga harus mulai mempertimbangkan dengan mengoptimalkan menu makanan. cara tersebut memastikan bahwa Anda tidak memiliki item yang tidak terjual banyak dan hanya menyebabkan peningkatan biaya makanan.

Jika ingin menambah keuangan harian anda restoran, ,gunakan Aplikasi Pintu aplikasi jual beli crypto terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.