cara mengaktifkan lazada paylater, Pasti di terima!

cara mengaktifkan lazada paylater
banner 120x600

Berbelanja di era sekarang kini semakin mudah. Selain banyaknya marketplace yang bisa dipilih pengguna, ada berbagai metode pembayaran. Salah satu marketplace yang menerapkan metode pembayaran cicilan adalah Lazada. Berikut akan diulas cara mengaktifkan Lazada Paylater yang bisa dicoba oleh pengguna.

Pembayaran menggunakan metode cicilan atau pay later memudahkan pengguna yang hendak membeli barang yang diinginkan, tetapi uangnya belum tersedia. Lazada Paylater juga mempunyai berbagai keunggulan yang bisa dirasakan penggunanya. Ulasan lengkap tentang keunggulan dan cara mengaktifkan paylater Lazada yakni sebagai berikut:

Keunggulan Menggunakan Lazada Paylater Bagi Pengguna

Sebelum mengulas cara mengaktifkan Lazada Paylater, perlu diketahui terlebih dulu keunggulan yang dipunyai fitur ini. Dibuatnya fitur paylater oleh Lazada tentu bukan tanpa alasan. Ada berbagai keunggulan yang dapat dirasakan pengguna jika mengaktifkan fitur Lazada Paylater. Keunggulan tersebut antara lain:

  • Pengguna dapat bertransaksi secara aman, cepat, dan mudah.
  • Selanjutnya pengguna dapat belanja kebutuhannya dengan limit paylater sebesar Rp 5 juta.
  • Pengguna bisa memilih tenor yang sesuai dengan kemampuan, kebutuhan, maupun keinginan.
  • Pengguna Lazada Paylater berhak memperoleh gratis ongkos kirim, cashback, serta promo menarik lainnya dari Lazada.

Seluruh keunggulan itu dapat dirasakan pengguna jika mengaktifkan fitur Lazada Paylater. Sebelum mengaktifkannya ada syarat yang harus dipenuhi oleh pengguna. Syarat tersebut di antaranya yaitu memiliki akun Lazada yang aktif, alamat email aktif, nomor telepon yang dapat dihubungi, serta KTP.

Baca juga : cara mengembalikan nomor wa yang terhapus

Cara Mengaktifkan Lazada Paylater yang Mudah

Setelah pengguna merasa yakin dan telah memenuhi syarat untuk mengaktifkan Lazada Paylater, kini pengguna dapat menyimak cara mengaktifkan Lazada Paylater untuk merasakan keunggulannya. Langkah-langkah yang harus dijalankan oleh pengguna antara lain:

  • Bukalah aplikasi Lazada yang terpasang di smartphone pengguna. Pastikan akun yang digunakan merupakan milik pengguna, bukan orang lain.
  • Pilihlah menu “Akun” yang ada di bagian ujung kanan atas layar utama aplikasi Lazada.
  • Pilihlah menu “Limited Paylater”.
  • Setelah berhasil masuk ke menu “Limited Paylater”, tekan tombol “Aktifkan Sekarang”.
  • Lalu, pengguna akan disuguhi uraian tentang keuntungan dari pengaktifan fitur paylater beserta syarat sekaligus ketentuan lebih lanjut yang perlu dipenuhi.
  • Bacalah dengan teliti seluruh uraian tersebut. Setelah yakin, klik “Aktifkan sekarang” atau “Apply now”.
  • Pengguna akan dimintai nomor telepon yang masih aktif oleh pihak Lazada untuk proses aktivasi. Ketikkan nomor telepon tersebut, sebab OTP akan dikirimkan ke nomor tersebut.
  • Berikutnya, jika pengguna telah memperoleh kode OTP yang dikirimkan pihak Lazada melalui pesan, masukkan kode OTP tersebut. Caranya yaitu dengan mengetuk menu “Kode Verifikasi”.
  • Pengguna akan diarahkan untuk melakukan verifikasi KTP. Pastikanlah foto KTP jelas dan berada di dalam bingkai foto verifikasi.
  • Selanjutnya pengguna akan diminta untuk mengupload foto selfie. Apabila sudah menguploadnya, tekan tombol “Berikutnya”.
  • Lalu, pengguna akan diminta melakukan verifikasi foto sambil memegang KTP. Ikuti panduan dari Lazada.
  • Pengguna akan diminta mengisi data diri, meliputi pekerjaan, alamat email, penghasilan, masa kerja, serta kontak darurat. Jika sudah terisi datanya dengan lengkap dan benar, tekan “Ajukan Sekarang”.
  • Pengajuan pengaktifan Lazada Paylater telah dilakukan. Selanjutnya pengguna perlu menunggu sekitar 2-5 menit hingga proses verifikasi selesai

Baca juga : cara menambah followers tiktok gratis tanpa aplikasi

Demikian ulasan tentang cara mengaktifkan Lazada Paylater yang bisa dilakukan oleh pengguna. Perlu diingat bahwa penggunaan fitur paylater memiliki banyak keunggulan, tetapi pengguna harus memenuhi kewajibannya tepat waktu. Sebab, apabila tidak tepat waktu dipenuhinya bisa berakibat blacklist untuk menggunakan paylater.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.